Pages

Selasa, 30 April 2013

bagaimana menjadi profesor?

Menjadi profesor adalah cita-cita tertinggi bagi setiap orang. Namun, banyak orang yang mengira untuk menjadi Profesor(Prof) haruslah orang  jenius,memiliki intelligence quotient atau IQ  tinggi.
 namun, Haruskah professor jenius?
Menurut Anda,Siapakah Profesor itu

?
Mungkin akan beragam jawaban dari setiap orang yang membaca pertanyaan ini.Hipotesa jawabannya adalah orang jenius yang menemukan sesuatu hal.
Spiritual  quotient (SQ) atau kecerdasan spiritual merupakan faktor utama untuk menjadi seorang profesor.Orang tidak akan menjadi orang yang sukses jika tidak memiliki keinginan,kemauan dan kepercayaan bahwa dia bisa.Orang yang memiliki keinginan akan memiliki motivasi lebih untuk menggapai cita-citanya,dia akan berusaha merencanakan apa yang akan dia lakukan .Kemudian kemauan,orang yang pintar bisa merealisasikan apa yang telah direncanakan,orang yang bertindak tanpa rencana adalah orang yang bodoh,orang merencanakan tapi tidak dilakukan adalah pengkhayal.Kepercayaan menjadi faktor terpenting,karena seseorang tidak akan bisa merencanakan dan bertindak tanpa adanya kepercayaan,orang yang percaya selalu berkata “Allah akan membantuku,dengan Izin-Nya saya bisa ”.

Oleh karena itu kita harus belajar bagaimana dapat menumbuhkan keinginan,kemauan dan kepercayaan pada diri kita…”I Believe,can do everything,I Wannabe Professor”.(AP)
Sebut saja Alia Sabur masih muda, hanya berumur 19 tahun. Namun namanya mengejutkan dikalangan golongan cerdik pandai setelah dinobatkan sebagai profesor termuda oleh Guinness World Record. Dia kini menjadi profesor di Konkuk University Korea Selatan. Lahir pada 22 Februari 1989, Alia menjalani waktu belajarnya dalam waktu yang amat singkat. Dari kelas IV sekolah menengah, gadis ini terus diterima masuk ke universiti dan lulus BA dengan kepujian Sum Cum Laude dari Universiti Stony Brook di New York ketika usianya baru menginjak 14 tahun.
Dia melanjutkan pendidikan di Universiti Drexel. Di universiti itu dia mendapatkan anugerah master of science dan PhD. Tiga hari menjelang ulang tahunnya yang ke-19, dia secara rasmi menjadi profesor di Universiti Konkuk, Seoul, Korea Selatan. Buku Rekod Dunia Guinness menobatkannya sebagai profesor termuda dalam sejarah. Dia berjaya menumbangkan rekod sebelumnya yang dicatat oleh Colin MacLaurin, mahasiswa Isaac Newton pada tahun 1717.

persyaratan menjadi profesor di indonesia


Persyaratan untuk menjadi seorang Guru Besar(profesor) sekarang telah diperketat oleh Dirjen Dikti, selain persyaratan Harus Unggah Karya Ilmiah, awal tahun 2012 kemaren juga telah diberlakukan dimana dosen yang mengajukan kenaikan Jabatan ke Guru Besar diharuskan/diwajibkan memiliki minimal satu tulisan di Jurnal Internasional.

selamat menjadi profesor...

0 komentar:

Poskan Komentar